News Update :

Dishubkominfo Banyuasin Tetapkan Lima Titik Rawan

18 Agustus, 2010

Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakan lalu lintas di sepanjang jalan lintas Palembang hingga Bentung Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Banyuasin telah mendata, lima titik rawan kecelakaan dan kemacetan sepanjang Palembang-Betung.

Kelima titik rawan kemacetan dan rawan kecelakaan diantaranya, mulai dari Km12-Km18, yakni di Air Batu, sepanjang Km18-Km20 di Musi Landas, sepanjang Km29-Km32 di Pulau Harapan, di sepanjang Km44-Km46 di Pasar Pangkalan Balai, sepanjang Km46 di Betung hingga, di sepanjang Km 42-52 di Jalan Lingkar.

“Sebagai bentuk antisipasi, ada lima titik yang perlu menjadi perhatian para pengguna jalan di kabupaten Banyuasin. Setidaknya, titik-titik tersebut, akan lebih diprioritas dalam penangananya,”ujar Supriyadi.

Selain itu dalam menghadapi lebaran, Disubkominfo telah mempersiapkan empat posko yang terletak di Sukajadi, Sembawa, Kayu Arakuning dan Durian Daun. Di setiap posko berkordinasi dinas kesehatan, petugas Palang Merah Indonesia (PMI), petugas kepolisin Polres Banyuasin, hingga lima orang petugas Dishub

Sementara itu, Bupati Banyuasin, Amiruddin Inoed menilai kesiapan yang dilakukan Dishubkominfo Kabupaten Banyuasin guna mempersiapkan moda transportasi lebaran harus terus dievaluasi.

“Ini pengecekkan tahap awal, mengenai kesiapan menunjang mobilitas masyarakat sebelum dan sesudah lebaran, teruatama kesiapan Banyuasin sebagai kabupaten perlintasan Jalan LIntas Timur (Jalintim) yang juga dilalui transportasi dari berbagai provinsi,”ungkapnya.

Menanggapi kondisi jalan dan penerangan, Amiruddin berharap Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga dan Dinas Energi dan Pertambangan (Distamben) melakukan kordinasi.

“Kondisi aman dan nyaman di jalan apalagi menghadapi lebaran sifatnya mendesak. Kerena itu, PU dan Distamben dapat mengalokasikan anggaran lain terlebih dahulu guna mempersiapkan tersebut, termasuk perbaikan jalan berlubang, menperbaiki lampu jalan yang sudah mati hingga mempercepat pekerjaan rehab yang dilakukan. Jika dananya tidak tercukupi, dapat digunakan dana cadangan,”tukas orang nomor satu di Banyuasin ini.
Share this Article on :
Comments
0 Comments

0 komentar:

 

© Copyright 2013 | DESIGN BATURAJA INDO WEB Jasa pembuat website dan Blog murah .